Header Ads

Breaking News

Usaha Warung Makan

Usaha Warung Makan

www.bisnismakanan.com
Setiap orang setidaknya makan 3 sekali dalam sehari, kalau untuk orang yang doyan makan bisa sampai 5 kali dalam sehari. Berarti terdapat potensi besar dalam bisnis rumah makan. Berbeda dengan yang diatas sebelumnya, jika yang diatas lebih condong dalam satu jenis menu makanan saja, maka warung makan meneydiakan berbagai macam menu makanan.Jika kamu mau serius dalam menjalankan bisnis ini, maka keuntungannya sudah dapat dipastikan cukup besar. Karena makan merupakan kebutuhan pokok yang paling utama bagi kehidupan manusia. Berikut hal-hal yang perlu diperhatikan dalam berbisnis rumah makan:
Yang Harus diutamakan adalah citarasa dari masakannya. Ini yang menjadi perhatian utama dari setiap konsumen, karena yang menilai enak atau tidak enaknya masakan di warung kamu bukanlah diri kamu tetapi konsumen. Jika ada seorang konsumen tahu akan citarasa warung makan kamu terjamin dan terbukti kenikmatannya, pastinya dia akan bawa orang ketika datang kedua kalinya.
Yang perlu diperhatikan juga adalah dekorasinya dan tata letak dari setiap meja dan hiasan warung kamu. Okelah setiap menu makanan rasanya enak, tetapi ternyata para konsumen tidak merasa nyaman makan disana karena tempatnya kurang menjaga kebersihan atau tidak rapi. Itu akan menjadi nilai negatif bagi bisnis kamu. Maka usahakan untuk mendekorasi warung makan kamu sebaik mungkin, kalau bisa mengkuti zaman sekarang.
Memasang harga yang tepat adalah cara agar kamu bisa menghitung rugi atau untungnya bisnis yang kamu jalani. Karena bisa jadi bahan-bahan yang sudah dibeli, ketika dijual dalam bentuk makanan siap saji tidak dapat menutup pengeluaran dari pembelian bahan-bahan tadi. Maka dari itu menentukan harga menjadi peranan penting, tetapi perhatikan juga kantong dari konsumen, kalo kemahalan bisa jadi para konsumen akan jarang datang ke warung makan kamu.
Mempersiapkan bahan baku agar bisa memenuhi kebutuhan konsumen juga perlu diperhatikan. Mungkin saja ketika kamu sedang didatangi konsumen yang banyak, eh ternyata bahan makanannya tidak mencukupi bahkan kurang. Itu akan membuat para konsumen kecewa dan memilih makan di warung makan lainnya.
Pemasarannya juga harus jelas. Jangan sampai kamu mendirikan warung makan tetapi tempat kamu berjualan jarang ada yang lewat. Usahakan pilihlah tempat yang strategis dan ramai dilewati orang. Dengan memasang tanda warung makan milik kamu dan makanan yang disediakan, setiap orang yang lewat akan mencoba untuk mampir ketempat kamu dan mencicipinya.

No comments