Header Ads

Breaking News

Robot Pelayan dan 5 Hotel dengan Teknologi Paling Canggih

Robot Pelayan dan 5 Hotel dengan Teknologi Paling Canggih

Robot Pelayan dan 5 Hotel dengan Teknologi Paling Canggih

Sepanjang tahun 2017, kita bisa melihat ada banyak teknologi baru di smartphone yang memanjakan manusia. Bukan hanya smartphone, teknologi canggih juga mulai diterapkan di laptop, kendaraan, hingga rumah dan hotel.
Bicara soal hotel, kamu pasti tahu bahwa di hotel ada banyak barang mewah dan canggih. Tapi kemewahan itu bakalan kalah jika kamu bandingkan dengan daftar hotel paling canggih di dunia ini!

Hotel Paling Canggih di Dunia

Lampu yang nyala sendiri, pemanas air dan kunci pintu yang canggih sudah biasa ditemui di hotel. Tapi teknologi super canggih dan tak terbayangkan hanya akan kamu temui di hotel paling canggih berikut:

1. Yotel, Manhattan

Hotel ini berada di Kota New York dan memiliki lobby hotel dengan desain interior mirip dengan pesawat ruang angkasa. Di hotel ini, tamu akan check in menggunakan teknologi touch screen dan disambut oleh Yobot, pelayan robot gesit yang akan membawakan semua barang bawaan kalian ke dalam kamar.
hotel-paling-canggih
Setelah sampai di kamar, AC akan segera menyala dengan teknologi sensor gerak. Kamu juga akan mendapat fasilitas LCD HD TV super besar yang menempel pada dinding kamar dan bisa digunakan untuk menonton film dengan jaringan WiFi yang super cepat!

2. Blow Up Hall 5050, Poznan, Polandia

hotel-paling-canggih-2
Dengan menggabungkan karya seni dengan teknologi modern, hotel ini mempunyai konsep pemantauan video yang bisa diproyeksikan menjadi video realtime. Uniknya, di masing masing pintu kamar tidak ada nomor kamar yang tercantum, hanya ada layar interaktif di setiap pintu dan pengunjung dapat membuka pintu kamar tersebut dengan ponsel.

3. W Taipei, Taiwan

hotel-paling-canggih-3
Seperti di Blow Up Hall 5050, di beberapa kamar terdapat proyeksi video sebagai fasilitas untuk pengunjung. Hampir seluruh dinding di hotel W Taipei ini juga dihiasi oleh lampu OLED yang bisa menyala dan bergerak dengan sensor gerak yang dilakukan oleh si pengunjung.

4. Eccleston Square, London

Walaupun dibangun dengan gaya kuno yang penuh nuansa sejarah, di dalam Eccleston Square terdapat fasilitas dengan teknologi canggih terbaru. Mulai dari kamar yang dipenuhi dengan sensor gerak untuk memainkan musik dan mengatur cahaya, dinding kamar mandi yang bisa dibuat transparan sampai cermin kamar mandi yang bisa di balik menjadi sebuah televisi flat screen.
hotel-paling-canggih-4
Di dalam kamar hotel ini juga terdapat iPad yang memiliki fungsi sebagai pelayan pribadi. Jadi, kamu dapat memesan apapun dari iPad yang ada di dalam kamar. Tapi jangan dibawa pulang ya iPad-nya!

5. Peninsula Hotel, Tokyo

Tokyo, Jepang memang pusatnya teknologi. Gak heran di hotel ini kalian akan mendapatkan fasilitas internet radio unlimited dari 3.000 stasiun seluruh dunia. Kalian juga bisa menikmati suasana pencahayaan yang bisa kalian atur sesuka hati dan telepon portable yang bisa kamu gunakan untuk aplikasi Skype.
hotel-paling-canggih-5
Lucunya, di setiap kamar hotel ini terdapat pengering cat kuku lho! Jadi para wanita yang senang menggunakan cat kuku bisa mempercantik kuku kamu selama di sana.
Tidur di hotel dengan teknologi super canggih seperti itu pasti kebayang serunya kan? Kita benar-benar akan dimanjakan oleh kecanggihan teknologi. Gimana, tertarik untuk menginap di hotel paling canggih di dunia tadi?

No comments