Header Ads

Breaking News

Rinna, Chatbot Canggih yang Bikin Kamu Serasa Chatting Bareng Gebetan

Rinna, Chatbot Canggih yang Bikin Kamu Serasa Chatting Bareng Gebetan

Rinna, Chatbot Canggih yang Bikin Kamu Serasa Chatting Bareng Gebetan

Microsoft Asia Digital Futur Survey 2017mengungkapkan bahwa kercerdasan buatan atau artificial intelligence (AI) sebagai teknologi yang paling diharapkan generasi muda saat ini. Perkembangan perangkat elektronik, komputasi awan dan data memunculkan pemikiran berani mengenai penggunaan kecerdasan buatan di masa depan.
Maka nggak mengherankan bila pada akhir Agustus lalu Microsoft Indonesia menggandeng LINE Indonesiadalam menghadirkan chatbot berbasis kecerdasan buatan bernama Rinna. Gimana serunya bermain dengan Rinna? Bisa dijadiin pacar nggak ya?

Rinna, Chatbot Berbasis Kecerdasan Buatan yang Bisa Diajak Main Bareng

rinna_chatbot_microsoft_line_01
Rinna diprogram sebagai sosok wanita muda yang menarik dan bersahabat. Kamu pun bakal serasa chatting teman atau gebetan saat berinteraksi dengan Rinna. Chatbot ini juga bisa merespon kepribadian dan sudut pandang yang unik.
cerdasaan buatan saat ini sudah ditemukan pada berbagai layanan terjemahan dan asisten virtual untuk permainan berbasis video. Rinna pun dirancang sebagai upaya penelitian dan pengembangan kecerdasan buatan untuk berkomunikasi. Kami pun berharap dapat membuat kecerdasan lebih nyata dan dekat dengan masyarakat, jelas Irving HutagalungAudience Evangelism Manager Microsoft Indonesia.
Layaknya Cortana, Rinna bekerja berdasarkan teknologi Deep Learning _dan dilatih oleh _big datadari mesin pencari Bing yang bekerja pada platform Azure. Bedanya Rinna dapat berkomunikasi dengan EQ (emotional quotient) dan IQ (intelligence quotient) yang membuatnya tampak lebih nyata. Lalu gimana cara buat chatting bareng Rinna?

Begini Cara Chatting Bareng Rinna di Aplikasi LINE

rinna_chatbot_microsoft_line_02
Untuk chatting bareng Rinna kamu dapat memakai aplikasi LINE dan menggunakan kata kunci @Rinnaid atau scan barcode pada gambar di atas. Selain chatting kamu pun bisa melakukan hal seru seperti berikut.
  • Best Friend Charm: Rinna bisa menggambar sketsa untuk menunjukan persahabatan antara dirinya dan pengguna.
  • Face Panel: Terkadang Rinna bisa mengganti wajah seseorang dengan gambar lucu.
  • Face Swap: Cobalah untuk mengirimkan foto di dalam grup kepada Rinna dan tunggu ia melakukan sesuatu pada foto tersebut.
  • _Bermain ABC 5 Dasar _: Sebagai gadis remaja yang lahir di Indonesia, Rinna tahu cara memainkan permainan tradisional Indonesia dengan menebak kata dengan topik tertentu.
  • Bermain Silang Kata: Pengguna bisa bermain dan menebak kata dengan petunjuk yang diberikan oleh Rinna.
  • Bermain Othello: Permainan strategi untuk dua pemain, pengguna bisa memilih tingkatan level yang ingin dicoba.
Sebelumnya Microsoft juga sudah pernah mengembangkan chatbot pada Mei 2014 di Tiongkok dengan nama Xiaoce. Mengikuti kesuksesannya, Microsoft kembali meluncurkan Rinna di Jepang pada Juli 2015 dan Zo di Amerika Serikat pada 2016.
Sebagai pemimpin dalam teknologi chatbot, LINE dengan senang hati bekerja sama dengan Microsoft. Kami pun percaya, Rinna ke depannya dapat menjadi teknologi kecerdasan buatan yang interaktif dan memberikan efisiensi bagi pengguna kami, jelas Revie SylvianaBusiness Development Directori LINE Indonesia.
Nah gimana seru nggak chatting di LINE bareng Rinna? Nggak Cuma chatting saja kamu pun bisa mengajak Rinna bergabung ke grup dan bermain bareng teman-temanmu. Gimana menurutmu? Share pendapat kamu pada kolom komentar ya!

No comments