Header Ads

Breaking News

Mau Tahu Cara Buka Warnet Dengan Modal 2 Juta?

Mau Tahu Cara Buka Warnet Dengan Modal 2 Juta?

Mau Tahu Cara Buka Warnet Dengan Modal 2 Juta?

Seiring dengan tuntutan yang namanya ekonomi, terkadang memaksa kita yang sudah bekerja untuk memiliki usaha sampingan. Pilihan usaha sampingan sendiri tergolong beragam. Contohnya bisa seperti jasa laundry, warnet, dan lain-lain.
Karena Jaka keahliannya di teknologi, ya pastinya akan pilih usaha yang berhubungan dengan teknologi juga. Jadinya Jaka memilih untuk buka usaha warnet, dan modal yang Jaka keluarkan sendiri kecil kok, hanya Rp2 juta! Mau tahu bagaimana cara buka warnet dengan modal 2 juta?

Mengenal Konsep Warnet Dengan Modal 2 Juta

foto-wikimapia-bukawarnet1
Sumber foto: Gambar: Wikimapia
Sebelum kita buka usaha warnet kecil, ada baiknya kita paham dulu bagaimana konsepnya. Nah warnet ini sendiri adalah singkatan dari warung internet. Sesuai namanya, artinya adalah tempat yang jual Internet unlimited.
Biasanya warnet sebenarnya nggak hanya jual Internet unlimited saja, tanpa kita sadari ia juga menyewakan komputernya untuk dipakai. Tapi bagaimana pun juga, inti utama dari warnet adalah jual Internet unlimited.

Cara Buka Usaha Warnet Modal 2 Juta

foto-kampunghotspot-bukawarnet2
Sumber foto: Gambar: Kampung Hotspot
Lalu bagaimana cara buka usaha warnet dengan modal 2 juta? Mudah saja, yaitu dengan hanya benar-benar jual Internet unlimited saja. Jangan sewakan tempat beserta komputer untuk dipakai pelanggan. Konsep ini sendiri biasa dikenal dengan nama RT RW net.
RT RW net pada dasarnya sama seperti warnet, yaitu sama-sama jual Internet unlimited kepada pelanggannya. Bedanya di sini RT RW net jual internet unlimited-nya melalui jaringan nirkabel. Berbeda dengan warnet yang dimana pemiliknya harus mempersiapkan PC dan tempat.

Persiapan Membuka Usaha RT RW Net

foto-airstream-bukawarnet3
Sumber foto: Gambar: Air Stream
Sekarang kamu sudah tahu bahwa sebenarnya ada cara yang lebih mudah untuk jual Internet unlimited. Kamu tidak perlu repot-repot lagi mempersiapkan PC dan tempat, langsung saja jual melalui jaringan nirkabel. Jaringan kabel itu sendiri salah satu contohnya adalah WiFi.
Untuk apa-apa saja yang kiranya perlu dipersiapkan, kamu bisa menyimaknya sebagai berikut ini.
  • WiFi outdoor, bisa Mikrotik atau UBNT Bullet. Kisaran harga Rp1 jutaan.
  • Kabel LAN dan lain-lain secukupnya. Kisaran harga Rp500 ribuan.
  • Jalur internet utama, bisa Astinet atau sekelasnya. Kisaran harga Rp500 ribuan.
Dengan kamu menyiapkan beberapa alat tersebut, itu sudah cukup sebagai permulaan untuk jual Internet unlimited. Lakukan konfigurasi sesuai dengan panduannya, dan selesai. Sekarang kamu sudah buka usaha warnet kecil dengan modal hanya Rp2 juta.
Nah itulah dia barusan cara buka usaha warnet kecil dengan modal hanya Rp2 juta. Semoga informasi ini bisa bermanfaat. Oh ya apabila kamu mengalami kendala, tinggalkan di kolom komentar ya. Jaka akan coba bantu berikan solusinya. Selamat mencoba dan terima kasih.

No comments