Header Ads

Breaking News

Bikin Kangen! 11 Game JAVA Ini Dapat Predikat Terbaik Pada Masanya

Bikin Kangen! 11 Game JAVA Ini Dapat Predikat Terbaik Pada Masanya

Pada masa jayanya, game JAVA menjadi andalan para gamers mobile. Pasalnya game JAVA bisa dimainkan di HP NOKIA atau SONY ERICSSON yang sudah mendukung format '.java'. Game-game berformat JAVA pun sukses menjadi pembunuh penat di kala jam istirahat sekolah.
Nah, kali ini Jaka akan membahas tentang 11 game JAVAyang dijamin bakal membuat para player dahulu merasa bernostalgia. Ya, tak terkecuali Jaka sendiri yang sudah mengalaminya. Berikut adalah daftar game tersebut.

Bikin Kangen! 11 Game JAVA Ini Dapat Predikat Terbaik Pada Masanya

1. Asphalt 3: Street Rules

Cover Aphalt 3: Street Rules
Ternyata, game Asphalt tidak hanya dimiliki oleh Android lho, guys. Bahkan game Asphalt juga bisa dimainkan di device yang mendukung format .java. Gameplay-nya juga tidak kalah bagus. Game "Asphalt 3: Street Rules" ini juga memiliki grafis 3D yang lumayan bagus. Bahkan, game ini menjadi game balapan 3D ala JAVA yang banyak sekali penggemarnya, termasuk Jaka sendiri. Mobil yang disediakan di game ini juga banyak, seperti LamborghiniCarrera GTChevrolet, dan masih banyak lagi. Bagi kalian yang sudah pernah memainkan game ini, dijamin bakal bernostalgia deh.

2. SIM City: World Adventure

Gameplay SIM City: World Adventure
Untuk yang kedua, yaitu "SIM City: World Adventure"Game ini tidak hanya mengandalkan di satu tempat saja, melainkan pemain juga bisa pergi ke negara lain. Contohnya saja di Italia, avatarmu harus mempunyai fisik yang mencukupi untuk bisa pergi ke negara lain,tentunya dengan pergi ke bandara terlebih dahulu.
Game ini tidak hanya tersedia untuk platform Playstation saja lho, ternyata game ini juga bisa dimainkan di device yang mempunyai format .java. Selain itu, game ini juga mengandung unsur life time yang artinya menggunakan waktu nyata. Bahkan, di game ini kamu bisa mencari jodoh dan berkencan dengan orang lain. Jaka jamin sudah banyak orang yang memainkan game ini, karena zaman dahulu belum ada yang namanya Android. Game ini benar-benar bisa dinikmati tanpa bosan.

3. Forgotten Elements

Gameplay Forgotten Elements
Untuk game yang satu ini, kebanyakan orang mengira di game ini hanya bisa berburu doang. Tapi jangan salah, ternyata game ini mengandung unsur action 3D yang tidak kalah dengan game 3D JAVA lainnya. Kalian bisa menyalakan api unggun, dan melakukan hal lainnya. Mungkin game ini tidak begitu populer karena grafis 3D-nya menyebabkan banyak device JAVA mengalami lag. Tapi sebenarnya game ini tidaklah berat, malah kebalikannya, dan itu semua tergantung dengan deviceyang kamu miliki.

4. Runner 626

Grafik Runner 626
Hayo, siapa yang tidak mengenal game ini? Game ini sangat populer lho, guysGame ini akan memberikan tantangan yang tiada habisnya. Karena peran utama yang bernama ZACKmempunyai musuh yang berbeda. Kamu harus sebisa mungkin berlari agar robot laser pembunuh tidak membunuhmu. Game ini juga memiliki banyak fitur di dalamnya, salah satunya yang bernama frame. Jika kamu berhasil mendapatkan frame, maka kecepatan berlarimu akan semakin kencang, lebih dari biasanya. Kamu harus bisa mencapai garis finish sebelum musuhmu, karena jika musuhmu berhasil menempuh garis finish lebih dulu, maka kamu yang akan mati. Jadi berhati-hatilah.

5. Mojo's Adventure

Gameplay Mojo's Adventure
"Mojo's Adventure" adalah game JAVA yang mempunyai grafis 2D. Karakter bawaan game ini mempunyai paras yang imut dan lucu, bahkan karakter ini mempunyai senjata, yaitu payung. Payung itu berguna sebagai pembasmi musuh dan sekaligus berguna untuk terjun payung dengan lucunya. Nah, seting game ini berlatar di dalam hutan yang terdapat potongan-potongan pohon di dalamnya, potongan pohon tersebut sekaligus bisa kamu gunakan sebagai pintu masuk ke level selanjutnya.
Bahkan, di game ini Mojo bisa melawan boss lho, guys. Padahal senjatanya hanya payung yang kecil. Tapi, Mojo tidak pernah merasa lelah. Mojo ingin membasmi boss itu agar bisa lanjut ke level berikutnya.

6. 4x4 Extreme Rally: World Tour

Gameplay 4 x 4 Extreme Rally: World Tour
Ada juga permainan balapan 2D yang seru, yaitu, "4x4 Extreme Rally: World Tour"Game ini mempunyai grafis 2D yang bagus dan di dalamnya kamu bisa memilih mobil apa yang cocok denganmu. Tentu saja, kalau kamu memilih satu mobil, maka mobil yang lain akan menjadi lawan balapmu.
Rintangan yang dimiliki game ini juga banyak, anatara lain jalan licin, kecohan mata, dan masih banyak lagi. Kamu juga bisa melawan teman kamu dengan cara mengoneksikannya lewat bluetooth. Tapi, kamu hanya bisa bermain satu lawan satu jika melawan temanmu.

7. Gangstar Rio

Gameplay Gangstar Rio
Selain game komputer dan Android, ternyata game yang mirip dengan GTA juga ada di JAVA. "Gangstar Rio", di game ini kamu bisa mencuri, membunuh, layaknya GTA yang terdapat di Android. Bahkan, game ini mempunyai grafis 2D yang tidak kalah seru. Tembak-tembakan, pembunuhan, hingga pencurian mobil di mana-mana.
Selain dengan game aksi "Gangstar Rio" di atas, ternyata kamu juga bisa keliling kota lho, guys. Bahkan sebelum GTA SA diciptakan, "Gangstar Rio" lah yang pertama kali diciptakan seperti real life. Lalu setelah itu, barulah diciptakan game yang bernama GTA.

8. Bounce Tales

Gameplay Bounce Tales
Nah, apakah tidak ada yang kenal dengan game satu ini? Ya, "Bounce Tales" tentu sudah meninggalkan kesan seru bagi para pemainnya. Tidak hanya karakter bolanya yang lucu, ternyata tempat dan tumbuh-tumbuhan di game ini juga lucu. Bahkan, ada tumbuhan yang bisa membantu si bounce ini melompat ke segala arah.
Banyak pemain JAVA yang suka dengan game ini karena kelucuan bounce-nya, bahkan hal inilah yang membuat orang betah memainkannya hingga berjam-jam sekalipun. Sebelum ada di JAVA, game ini telah lebih dulu dimiliki di HP NOKIA. Kemudian barulah pengembang game JAVA ikut membuatnya dan diadaptasi menjadi game ala JAVA yang lucu.

9. De Blob

Gameplay De Blob
"De Blob" adalah game dengan karakter kecil yang lucu dan mempunyai banyak warna di dalamnya. Cerita dari game ini membuat semua terkesan melihatnya. Karena misi di game ini adalah untuk membuat seisi kota menjadi berwarnaBlob-lah yang menjadi peran utamanya. Kamu harus mencari salah satu warna untuk Blob tersebut. Jika sudah menemukannya, maka langsung saja tubuh Blob tempelkan ke gedung-gedung yang masih berwarna abu-abu. Kalau kamu berhasil memberi semua warna kota, seisi kota akan terlihat lebih ceria.
Tetapi, kamu juga mempunyai musuh lho, yakni warna hitam, kalau kamu terkena warna hitam, mending menghindar saja. Sebisa mungkin lindungilah warna kota yang sudah kamu beri warna. Jika tidak, sang warna hitam akan merusak tubuh kamu yang sudah mempunyai warna. Jika itu terjadi, maka kamu akan mati. Jadi tetaplah berhati-hati

10. Sonic the Hedgehog

Gameplay Sonic the Hedgehog
Untuk game yang kesembilan adalah "Sonic the Hedgehog". Siapa sih yang tidak mengenal gameyang satu ini? Tentu saja semuanya sudah mengetahui game ini, terlebih dengan karakter Sonicyang kecepatan berlarinya tiada tanding. Dengan tubuh yang serba biru, arena berlari, dan musuh yang hebat pula membuat game ini serasa mempunyai keserasian yang tinggi. Ternyata, game ini juga bisa dimainkan dengan koneksi bluetooth lho.
Kemenangan akan selalu menjadi milikmu jika kamu pintar dalam mencari celah untuk melawan musuh. Tentu saja, selain musuh human ternyata musuh non human juga ada. Kalau kamu kena sedikit saja dengan jarum, maka gold ring kamu juga akan keluar semuanya. Gold ring berperan sebagai nyawa di game ini, maka kalau habis, ya sudah terkena jarum sedikit saja kamu akan mati.

11. Prince of Persia

Gameplay Prince of Persia
Nah, yang terakhir ada game pasti sudah tidak asing lagi, ialah "Prince of Persia"Game ini mempunyai tema aksi yang sering membuat tegang pemainnya. Banyak aksi yang bisa kamu gunakan untuk membunuh musuh. Game ini berlatar di Mesir, dan kamu dituntut harus melawan berbagai macam musuh.
Kalau bicara game aksi terbaik versi JAVA, ya game inilah jawabannya. Selain grafis 2D yang keren, game ini juga bisa membuat para player ber-nostalgia hanya dengan sekali melihatnya. Di game ini kamu bisa memanjat, dan kebanyakan sering meloncat untuk sampai ke akhir level. Tentu saja, musuh tidak hanya mempunyai satu senjata, melainkan dengan berbagai macam senjata yang siap digunakan untuk menghabisimu.

No comments