Header Ads

Breaking News

9 Mod Game Terbaik Buatan Penggemar, Mana Favoritmu?

9 Mod Game Terbaik Buatan Penggemar, Mana Favoritmu?

9 Mod Game Terbaik Buatan Penggemar, Mana Favoritmu?

Tidak ada yang lebih menyenangkan daripada saat kamu bisa membuat game kesukaanmu menjadi lebih sempurna. Ya, itulah salah satu alasan para penggemar berat game tertentu membuat mod game untuk menyempurnakan game favorit mereka. Game-game yang sudah bagus jadi luar biasa karena ada mod game ini. Semuanya karena kerja keras penggemar game itu.
Mungkin kamu sudah sering memakai mod game untuk game favoritmu. Tapi apakah mod game yang kamu gunakan sebagus mod game berikut ini? Mari kita lihat.

1. DOOM Brutal Doom

DOOM Brutal Doom
Versi asli DOOM yang dirilis tahun 1993 menuai banyak kritik karena petualangan yang brutal dan berdarah-darah. Apa jadinya jika kebrutalan itu ditingkatkan dengan mod game buatan Marcos Sergeant Mark IV Abenante ini? Kamu akan mendapatkan game dengan aksi mencacah, sambaran petir, eksekusi sadis dan banyak aksi brutal lainnya. Keseruan dari versi asli meningkat tajam dengan mod game ini.

2. Just Cause 2 Multiplayer Mod

Just Cause 2 Multiplayer Mod
Game 'Just Cause 2' diakui sebagai game yang seru dengan aksi yang menawan. Sayangnya, gameini tidak dapat dimainkan secara multiplayer. Nah, mod game buatan dua orang penggemar berat game ini mengatasi kelemahan itu. Hasilnya adalah 'Just Cause 2' yang aksi dan keseruannya berlipat ganda karena bisa dimainkan secara multiplayer.

3. XCOM: Enemy Within The Long War

XCOM Enemy Within The Long War
'The Long War' adalah salah satu mod game paling sukses. Total unduhannya mendekati angka satu juta. Angka itu tidak mengherankan karena mod game ini memberi tambahan level baru, petualangan baru dan gear baru pada versi aslinya. Saking bagusnya, Pavonis Interactive sebagai pembuat mod ini mendapatkan kontrak kerja sama dengan Firaxis yang merilis gameini. Hasilnya adalah XCOM 2.

4. Star Wars Knights of The Old Republic II: The Sith Lords Restored Content Mod

Star Wars Knights of The Old Republic II The Sith Lords Restored Content Mod
Karena dikejar deadline, bisa jadi game yang dirilis sebenarnya belum selesai. Itulah yang terjadi pada game ini. Obsidian sebagai pembuatnya menghilangkan beberapa content karena mengejar target waktu. Hasilnya, banyak penggemar game yang kecewa karena hilangnya beberapa content.
Untungnya, sekelompok penggemar seri game ini membuat mod yang bisa mengembalikan content yang hilang itu. Hasilnya adalah game yang lengkap dan bisa memuaskan penggemarnya. Hebat kan guys mod game-nya?

5. Crusader Kings II A Game of Thrones

Crusader Kings II A Game of Thrones
Bisakah kamu membayangkan serunya memainkan karakter dari 'Game of Thrones' saat memainkan 'Crusader Kings II'? Yup, mod game ini membuat karakter dari Houses Stark, Greyjoy, dan Targaryen bisa dimainkan. Mod ini juga menghasilkan alur game yang mirip dengan versi novel 'A Game of Thrones' karangan George R.R. Martin. Kebayang gak serunya guys?

6. Dark Souls Dsfix

Dark Souls Dsfix
Pada tahun 2011, setiap orang ingin memainkan 'Dark Soul' di PC karena game ini mempunyai popularitas yang tinggi. Sayangnya, pengembang game ini, From Software, tidak mempunyai banyak pengalaman mengembangkan game untuk PC. Hasilnya adalah banyak kekurangan dari game yang dirilis seperti kualitas gambar buruk dan gelap serta gerak gambar yang terputus-putus.
Untungnya, seorang pembuat mod bernama Durante membuat DSfix. Dengan mod ini, resolusi gambar menjadi lebih baik dan gerak gambar tidak lagi terpotong-potong. Penggemar 'Dark Souls' pun bisa memainkannya dengan lebih nyaman.

7. Grand Theft Auto : San Andreas Multi Theft Auto

Grand Theft Auto San Andreas Multi Theft Auto
Tahukah kamu bahwa seri game 'Grand Theft Auto (GTA)' tidak terlalu mudah dimainkan secara online sebelum rilisnya 'Grand Theft Auto V'? Ya, dari 'GTA III' sampai 'GTA: San Andreas', multiplayer online-nya membutuhkan banyak persyaratan. Untuk itu, masukkanlah 'mod Multi Theft Auto'.
Dengan memasukkan mod ini, kamu bisa bermain multiplayer online dengan mudah. Selain itu, kamu juga bisa memasukkan mod buatanmu sendiri agar game-nya semakin seru. Untuk penggemar GTA, mod game ini sangat berguna.

8. The Witcher: Wild Hunt Ghost Mode

The Witcher Wild Hunt Ghost Mode
Mod game ini dibuat oleh wghost81 untuk mengubah akhir kisah petualangan Geralt, sang tokoh utama. Dalam versi aslinya, ending dari petualangan yang dilakukan Geralt terlalu tumpul dan tidak menarik. Hal ini ironis karena 'The Witcher: Wild Hunt' adalah salah satu game dengan kualitas gambar dan mode pertempuran terbaik.
Dengan ghost mode, akhir kisah yang disampaikan lebih seimbang dan menarikMod game ini menjadikan versi aslinya lebih sempurna dengan ending lebih menggigit. Bisa dicoba guys kalau kamu belum pernah menggunakannya.

9. The Elder Scrolls V: Skyrim Enderal

The Elder Scrolls V Skyrim Enderal
Mod game buatan para pembuat mod dari Jerman ini sungguh luar biasa. Dibuat selama 4 tahunmod game ini menghasilkan petualangan baru yang berbeda dengan versi game aslinya. Jika menggunakan mod ini, kamu seolah-olah memainkan game yang berbeda.
Mod game ini diterima positif oleh banyak orang khususnya penggemar 'The Elder Scrolls V'. Mereka bisa dengan lebih sabar menunggu 'The Elder Scrolls VI' dirilis. Apakah kamu termasuk yang menunggunya guys?

Akhir Game

Nah, itu tadi mod game terbaik yang pernah dibuat. Apakah ada mod game untuk game favoritmu guys? Kalau ada dan kamu belum pernah menggunakannya, kamu harus mencobanya untuk merasakan sensasi yang berbeda.

No comments