Header Ads

Breaking News

5 Video Game Overhyped yang Nyatanya Berakhir Gagal Total

5 Video Game Overhyped yang Nyatanya Berakhir Gagal Total

5 Video Game Overhyped yang Nyatanya Berakhir Gagal Total

Setiap gamer pasti tahu tidak ada yang lebih buruk dari video game yang sangat dinanti atau ditunggu-tungu ternyata berakhir mengecewakan. Harapan atau impian yang tercipta ketika menonton trailer atau gameplaydemo game tersebut langsung runtuh.
Game dengan hype tinggi atau overhyped yang berakhir berantakan memang sangat memuakkan. Gameplay yang asal-asalan, bug di mana-mana, hingga alur cerita yang tidak konsisten menjadi masalah yang paling sering muncul di dalam video game gagal total. Untuk itu, di sini Jaka telah merangkum info mengenai 5 game overhyped yang berakhir gagal total. Cekidot!

5 Game Overhyped Yang Berakhir Gagal Total

1. Homefront: The Revolution

masukkan deskripsi gambar disini
Sebuah reboot dari game Homefront yakni Homefront The Revolution bisa menjadi game yang sangat bagus jika bukan karena masalah teknis yang mendominasi pada game ini. Homefront The Revolution memiliki dunia yang kompleks dan sistem kostumisasi senjata yang mendalam.
Sayangnya, hal itu terhalang oleh narasi yang buruk, sistem baku tembak yang membosankan dan juga masalah lainnya yang menutupi aspek baik dari game yang dirilis pada tahun 2016 ini.

2. Sim City

masukkan deskripsi gambar disini
Sebelum dirilis, Sim City sempat menjadi game yang ditunggu-tunggu oleh para gamer. Skenario pemain bisa membangun kota dengan infrastruktur yang terbilang cukup lengkap menjadi alasan utamanya.
Sayangnya, setelah dirilis, game ini mendapatkan banyak kritikan pedas dari kritikus maupun gamer. Keharusan untuk selalu terkoneksi ke jaringan internet meski bermain dengan mode multiplayer membuat gamer merasa tidak nyaman. Terlebih lagi, server dari game ini ditangani dengan sangat buruk.

3. Evolve

masukkan deskripsi gambar disini
Evolve merupakan game dengan konsep yang lumayan inovatif, bahkan game ini sempat mendapat penghargaan sebelum dirilis resmi ke pasaran. Tetapi, kontroversi pada DLC dan juga gameplay yang monoton seakan menghancurkan itu semua.
Gamer pun banyak yang kecewa dengan game bergenre FPS ini. Meskipun sang developer sempat membuat Evolve menjadi free-to-play atau gratis, pada faktanya masih banyak orang yang tidak berminat karena merasa tertipu oleh game ini.

4. No Man s Sky

masukkan deskripsi gambar disini
Ketika diumumkan, No Man s Sky menjadi salah satu video yang paling dinantikan selama satu dekade terakhir. Konsep yang fresh, grafis yang indah, serta gameplay yang menarik membuat No Man s Sky banyak dicintai meski belum dirilis.
Sayangnya, apa yang ditawarkan oleh developer lewat serangkaian gameplay dan trailer tidak mencerminkan apa yang di dalam versi final game ini. Tidak banyak variasi yang ditawarkan game ini terlepas dari jumlah planet yang katanya miliaran. Fauna dan kondisi alam pada game ini juga terlihat sama saja di setiap planet.

5. Mighty No. 9

masukkan deskripsi gambar disini
Saat dikembangkan, Mighty No. 9 diharapkan menjadi suksesor dari game Mega Man, atau setidaknya itulah yang ingin dicapai oleh developer dari game ini. Sebenarnya, game yang berawal dari Kickstarter ini telah tertunda untuk beberapa kali, hingga akhirnya dirilis namun membuat banyak gamer marah.
Banyak sekali masalah yang dilontarkan oleh pemain kepada game ini. Baik gamer maupun kritikus menganggap bahwa ini memiliki desain permainan, grafis, kualitas audio serta optimisasi yang kesemuanya cacat.
Itu tadi info mengenai 5 game overhyped yang berakhir gagal total. Sulit memang untuk menilai kualitas suatu berdasarkan trailer atau gameplay demo semata. Semoga saja, di masa yang akan dating, para developer bisa mengatasi penyakit yang sering muncul di industri video game ini. Semoga bermanfaat.

No comments