Header Ads

Breaking News

5 Game Dengan Penghargaan Terbanyak di Dunia

5 Game Dengan Penghargaan Terbanyak di Dunia

5 Game Dengan Penghargaan Terbanyak di Dunia

Ajang penghargaan biasanya diselenggarakan sebagai wadah pemberian apresiasi bagi para pembuat karya. Biasanya hal ini jamak kita temui di bidang musik dan film. Ternyata dalam dunia game juga terdapat penghargaan untuk para pembuat game.
Beberapa di antara game yang ada di dunia juga bisa dibilang menjadi jawara dalam pengumpul penghargaan, bahkan beberapa menyabet hingga ratusan kali. Jaka telah menyusun 5 Game Dengan Penghargaan Terbanyak di Dunia. Simak ulasannya di bawah ini yuk!

5 Game Dengan Penghargaan Terbanyak di Dunia

1. Grand Theft Auto V

gta v
Meski baru-baru ini Grand Theft Auto V atau yang disingkat GTA V, dituding oleh banyak pihak karena menjadi biang keladi pengaruh kekerasan, tapi di balik itu game ini pernah mendapat segudang prestasi berupa penghargaan.
Game ini mulai meraih penghargaan, bahkan setahun sebelum game dirilis. GTA V dinobatkan sebagai Most Anticipated Game pada penghargaan Spike VGX di tahun 2012. Setelah itu, di tahun perilisannya game ini juga masuk dalam 108 nominasi penghargaan, di mana GTA V berhasil memenangkan 35 di antaranya.

2. Mass Effect 2

mass effect 2
Dirilis pada tahun 2010Mass Effect 2 adalah salah satu game pertama yang menerima lebih dari seratus nominasi. Mass Effect 2 merupakan game yang memiliki mekanisme gameplay yang luar biasa, serta elemen RPG yang hebat, tak mengherankan game ini masuk di banyak nominasi.
Game ini dinominasikan untuk 159 penghargaan, di mana 68 di antara nominasi tersebut berhasil dimenangkan. Termasuk penghargaan Game of The Year dari berbagai website game seperti Eurogamer dan IGN, dan bahkan mereka berhasil memenangkan Outstanding Achievementpada 14th Annual D.I.C.E Awards.

3. Bioshock Infinite

bioshock infinite
Tahun 2013 mungkin sudah menjadi milik The Last of Us, tapi Naughty Dog harus berterima kasih berkat persaingan ketat dengan Bioshock Infinite. Bioshock Infinite pada saat itu juga merupakan salah satu game terhebat yang pernah dibuat. Jalan cerita yang kuat, serta gameplay yang hebat, membuatnya menjadi pesaing The Last of Us.
Bioshock Infinite dinominasikan untuk 193 penghargaan dan mengakhirinya dengan pencapaian berhasil membawa pulang 71 penghargaan. Ini termasuk kategori untuk, Best ShooterSong in Game, dan Character of The Year pada pagelaran Spike VGX 2013.

4. The Witcher 3: Wild Hunt

the witcher 3 wild hunt
The Witcher 3: Wild Hunt akan selalu diingat sebagai salah satu RPG terbesar dan tersukses. Open World yang luas, serta kisah yang kaya, menarik para gamer hingga menghabiskan waktu ratusan jam untuk memainkannya. Game ini pun bisa dibilang menetapkan standar baru untuk game RPG di masa depan.
The Witcher 3: Wild Hunt berhasil masuk ke dalam 107 nominasi dan memenangkan 78 penghargaan di antara nominasi tersebut. Game tersebut pulang dengan penghargaan bergengsi seperti, Game of The YearDeveloper of The Year, dan Best RPG.

5. The Last of Us

the last of us
Awalnya dirilis pada tahun 2013The Last of Us datang dengan pendekatan yang sederhana pada Playstation 3. Namun, game ini dengan segera menjadi game yang ditunggu pada tahun tersebut. Permainan ini berkisah tentang kehidupan manusia yang diambang kehancuran karena wabah virus zombie.
Karena jalur kisah yang kuar serta gameplay yang memukau, membuat The Last of Us berhasil masuk ke dalam 195 nominasi, di mana mereka pulang dengan membawa 122 penghargaan dari semua nominasi tersebut. Selain itu game tersebut juga dinominasikan untuk tujuh penghargaandi Spike VGX 2013, yang hasil akhirnya memenangkan empat penghargaan dari semua nominasi tersebut. Terang saja, The Last of Us pun menjadi game yang berhasil mendapatkan penghargaan terbanyak di dunia.
Itulah 5 Game Dengan Penghargaan Terbanyak di Dunia. Jadi, apakah game favoritmu masuk ke dalam dafta di atas? Tuliskan juga pendapatmu di kolom komentar dibawah ini ya!

No comments