Header Ads

Breaking News

10 Orang Terkaya di Dunia Teknologi Edisi

10 Orang Terkaya di Dunia Teknologi Edisi 

10 Orang Terkaya di Dunia Teknologi Edisi Tahun 2017Tahun 2017


Apakah kamu salah satu orang yang ingin tau, siapakah orang terkaya di dunia di tahun 2017? Kisah mereka tentu bisa menjadi sebuah motivasi untuk menarih kesuksesan.
Belum lama ini, Hurun Report Inc yang merupakan lembaga riset asal China telah merilis Hurun Global Rich List 2017. Laporan tersebut memuat daftar orang-orang kaya di dunia edisi 2017, yang kebanyakan besar dari bidang teknologi.
Ternyata, peringkat 10 besar orang terkaya dunia didominasi oleh miliuner asal Amerika Serikat (AS). Setidaknya ada delapan orang AS yang masuk peringkat 10 besar. Jadi, siapakah 10 orang terkaya di dunia nomor 1 hingga 10?

Orang Terkaya di Dunia Teknologi Edisi 2017

1. Bill Gates - US$81 Miliar

Bill-Gates-orang-terkaya-di-dunia
Sama seperti tahun lalu, Hurun masih menempatkan Bill Gates sebagai orang paling kaya di muka bumi ini.
Kendati pertumbuhan aset kekayaannya hanya satu persen pada tahun ini, hal itu sudah cukup membuat pria berusia 61 tahun ini menjadi orang terkaya dengan total aset US$81 miliar atau sekitar Rp1.081 triliun.
Pada Desember 2016, pendiri Microsoft itu mengalirkan dana sebesar US$1 miliar untuk investasi pada sebuah proyek energi terbaru. Tujuannya untuk mengurasi emisi gas menjadi hampir nol.

2. Warren Buffett - US$78 Miliar

Warren-Buffett
Kemudian pada posisi dua, Hurun menempatkan penghuni baru yakni Warren Buffet lantaran kenaikan total asetnya dari US$68 miliar pada 2016 meroket menjadi US$78 miliar pada tahun 2017 ini.
Bertambahnya harta Buffett, lantaran karena kenaikan saham Berkshire Hathaway. Buffett adalah seorang filantropi. Sejauh ini dirinya telah menyumbangkan kurang lebih US$17 miliar untuk Bill dan Melinda Gates Foundation.

3. Jeff Bezos - US$72 Miliar

Jeff-Bezos-amazon
Sedangkan pendiri Amazon, Jeff Bezos harus rela turun tahta ke peringkat tiga untuk pertama kalinya.
Padahal sebelumnya, pria berusia 53 tahun ini menjadi ancaman serius untuk menggeser Bill Gates di peringkat pertama.
Kendati turun peringkat, harta kekayaan Bezos naik 37 persen menjadi US$72 miliar. Lantaran telah mendapat uang tunai sebesar US$671 juta dari penjualan satu persen sahamnya di Amazon.

4. Amancio Ortega - US$69 Miliar

amancio-ortega
Di peringkat empat bercokol pendiri fashion ritel Zara, Amancio Ortega. Pria asal Spanyol yang saat ini sudah berumur 80 tahun ini harus rela turun satu peringkat dari tahun sebelumnya dengan total aset US$69 miliar.

5. Mark Zuckerberg - US$58 Miliar

Mark-Zuckerberg
Sementara di peringkat 5 bertengger orang terkaya di dunia termuda yakni pendiri Facebook Mark Zuckerberg. Posisi itu berhasil diraih Mark lantaran berhasil meningkatkan aset kekayaannya dari US$11 miliar menjadi US$58 miliar.
Posisi ini merupakan pencapaian tertinggi untuk pria berusia 32 tahun tersebut. Setelah kelahiran putri pertamanya, dia dan sang istri Priscilla Chan telah mengumumkan rencananya untuk memberikan 99 persen saham Facebook-nya secara cuma-cuma.

6. Larry Ellison - US$48 Miliar

Larry-Ellison
Pemilik perusahaan teknologi Oracle ini berada di posisi keenam dengan jumlah kekayaan mencapai US$48 miliarLarry Ellison berhasil menambah harta kekayaannya sebesar 4 persen jika dibanding tahun sebelumnya.
Ellison saat ini banyak menginvestasikan uangnya di properti seperti tanah di Rhode Island dan juga kebun di Kyoto.

7. Carlos Slim Helu - US$46 Miliar

Carlos-Slim-Helu
Di sisi lain, pengusaha telekomunikasi asal Meksiko Carlos Slim Helu harus rela keluar dari lima besar. Hal ini terjadi karena penurunan kekayaannya 8 persen menjadi US$46 miliar akibat lemahnya nilai tukar peso Meksiko terhadap dollar AS.
Saat ini Slim memegang 17 persen saham The New York Times dan telah mengumumkan peluncuran saluran televisi baru yang dibuat oleh orang Meksiko untuk orang Meksiko yang ada di AS.

8. David - US$43 Miliar

David-Koch
Di peringkat 8 dan 9 ada kakak-adik Koch, yakni David dan Charles dengan aset kekayaan masing-masing US$43 miliar.

9. Charles - US$43 Miliar

Charles-Koch
Charles dan David merupakan pemilik dari Koch Industries memiliki kekayaan US$43 miliar. Jumlah tersebut turun 2 persen jika dibandingkan dengan tahun lalu.

10. Michael Bloomberg - US$42 Miliar

Michael-Bloomberg
Di posisi paling buncit ada pendiri Bloomberg yang juga merupakan mantan Wali Kota New York Michael Bloomberg yang berhasil meningkatkan harta kekayaannya sebesar 13 persen untuk menjadikan total asetnya US$42 miliar. Dalam dua tahun ini, posisi Bloomberg tetap di nomor 10 sebagai orang terkaya di dunia.

No comments