Header Ads

Breaking News

10 Fakta Seputar Dunia Teknologi yang Jarang Diketahui

10 Fakta Seputar Dunia Teknologi yang Jarang Diketahui

10 Fakta Seputar Dunia Teknologi yang Jarang Diketahui

Teknologi sukses berkembang cepat. Karenanya kita yang bersahabat dengan teknologi semakin dimudahkan dalam berbagai hal. Apalagi setelah era Internet of Things dimulai.
Kamu pasti tidak pernah melewatkan informasi terbaru yang hadir di dunia teknologi. JalanTikus coba ikut andil untuk memberikan kamu informasi terbaru dalam bidang teknologi. Termasuk kali ini JalanTikus beberkan beberapa fakta di bidang teknologi yang mungkin belum kamu ketahui.

Fakta Unik di Dunia Teknologi

Jangan hanya menyimak perkembangan teknologi dan jadi penggunanya saja, kamu juga harus tahu fakta dan sejarah yang ada di baliknya. Setidaknya ini bermanfaat bagi kamu dalam mengenal dunia teknologi.

1. Hewan pada Ikon Mozilla Firefox

Sebagai salah satu browser ternama di dunia, kamu pasti sudah tidak asing dengan ikonnya. Nah, tahukah kamu hewan apa yang ada pada ikon Mozilla Firefox? Jika kamu jawab itu adalah rubah, maka kamu salah. Itu adalah Panda Merah atau bahasa ilmiahnya Ailurus Fulgens.
fakta-dunia-teknologi
Dalam bahasa Inggris, Panda Merah dikenal dengan nama Firefox. Jadi kalo kamu anggap itu adalah Rubah Api, maka salah. Panda Merah adalah hewan khas yang bisa ditemukan di hutan pegunungan Himalaya, Bhutan, Republik Rakyat Tiongkok, India, Laos, Myanmar, dan Nepal.

2. Google Pernah Menyewa Kambing!

fakta-dunia-teknologi-2
Dikutip dari Wikipedia kantor pusat Google yang disebut juga Googleplex di California memiliki empat bangunan inti seluas 506,317 ft (47,038 m ). Pernah terbayang nggak bagaimana cara pihak Google memelihara kebersihan kantor seluas itu? Faktanya, Google pernah menyewa domba dari perusahaan bernama California Grazing untuk membantu memotong rumput di halaman kantornya yang luas.

3. Logo Pertama Apple

fakta-dunia-teknologi-3
Sejauh ini mungkin kamu mengenal Apple sebagai sebuah perusahaan yang menggunakan logo apel soak. Padahal dulunya Apple pertama kali menggunakan logo Sir Isaac Newton yang duduk di bawah pohon apel dengan sebuah apel yang jatuh. Nah, karena apel jatuh itulah makanya logo Apple menjadi apel soak.

4. Rumah Bill Gates

Sebagai pendiri perusahaan raksasa Microsoft, tahukah kamu bahwa rumah Bill Gates justru didesain oleh komputer Macintosh? Ya, komputer yang dikembangkan oleh Apple.

5. Robot itu Tidak Harus Besi

fakta-dunia-teknologi-4
Karena banyaknya robot dan film-film robot yang menggunakan material metal, bukan tidak mungkin kamu berpikir bahwa robot itu harus besi. Faktanya, kata robot berasal dari bahasa Czech "robota", yang artinya kerja paksa. Sama sekali tidak ada hubungan dengan besi kan?

6. Mata Pengguna Komputer

fakta-dunia-teknologi-5
Apa kamu pengguna yang setiap hari menggunakan komputer? Maka tidak heran jika mata kamu cepat rusak. Karena sebuah fakta mengemukakan bahwa rata-rata mata pengguna komputer berkedip 7 kali per menit. Padahal normalnya mata akan berkedip 20 kali dalam semenit. Hal ini menyebabkan mata cepat lelah dan iritasi.

7. Alarm Pertama

fakta-dunia-teknologi-6
Kamu yang sulit bangun pagi, pasti sangat terbantu dengan keberadaan aplikasi alarm terbaik yang ada di Android. Tapi tahukah kamu, alarm pertama ternyata didesain untuk berdering setiap jam 4 pagi saja?

8. Gurauan NASA Tentang Mars

fakta-dunia-teknologi-7
Pada tanggal 1 April 2005, bertepatan dengan April Mop atau April Fools, NASA membuat lelucon tentang keberadaan air di Mars. Pertanyaan kemudian muncul, apakah benar ada air di Mars, atau hanya upaya NASA untuk menutupi leluconnya?

9. Perkembangan Pengguna Teknologi

Tahukah kamu, iPod hanya butuh waktu 3 tahun untuk bisa meraih 50 juta pengguna. Angka ini jelas lebih cepat jika dibandingkan dengan saat pertama kali ada televisi yang butuh waktu 13 tahun untuk mencapai angka tersebut. Bahkan radio butuh waktu 38 tahun agar penggunanya bisa mencapai 80 juta.

10. Kamera Pertama

fakta-dunia-teknologi-8
Untuk bisa menghasilkan sebuah foto, kamera pertama di dunia butuh waktu 8 jam. Kebayang kan gimana susahnya jadi model foto pada saat itu? Beruntung teknologi semakin maju, beberapa smartphone dengan kamera terbaik bahkan mampu menghasilkan foto hanya dalam hitungan 0,1 detik.

No comments